Selamat datang di blog Rizal Assocciation Multimedia Dua, selamat membaca, Enjoy | Official blog RVH-art Photography

07 August 2014

Cara Menggunakan Internet GSM di Andromax

 

tanpa root Di Andromax C, Andromax G, Andromax i, Andromax T, Andromax T, Andromax U, Andromax Z. Smartfren yang sudah lama mengeluarkan Andromax dengan banyak type ini memang building dengan kartu smartfren yang hanya dapat menggunakan internet hanya dengan kartu CDMA. Namun, disini saya akan memberikan cara mudah menggunakan internet di Andromax dengan GSM.



("Update : tutorial ini tidak support untuk andromax keluaran terbaru yg 4.3 (c2,g2,i3). tapi kalau yg model lama (adroid 4.0/4.1) seperti C, G ,I yg lama masih bisa pke AnyCut sama andromax tools untuk internetan pke GSM")


Cara mudah menggunakan internet GSM pada Andromax. Cara internet dengan andromax memakai GSM dibawah ini sangat mudah dilakukan jika Anda mengikuti langkah langkah dengan benar dan tidak ada yang terlewatkan, sehingga akan berjalan dengan baik.
Internet GSM pada Andromax lengkap. Supaya dapat menikmati internet dengan GSM di Hp Andromax ini, yaitu dengan memakai Apps (aplikasi) yang bernama Any Cut yang dapat Anda dapatkan dengan mendownload di Google Play Store.

Berikut Cara mudah agar dapat internetan dengan GSM di Andromax :



1. Pertama pasang dan Download aplikasi Any Cut yang dari Google Play Store atau unduh disini
2. Setelah Anda berhasil mendownload dan pasang pada Ponsel Andromax, akan muncul "new shortcut" klik lalu pilih "activity"


3. Kemudian pilih APNs, dan jika terdapat 2 pilihan, Anda pilih yang paling bawah


4. Pada "Edit Shortcut", Anda ubah sesuai dengan keinginan Anda, lalu klik Ok


5. Kemudian ulangi lagi langkah 2 sampai 4
6. Pada Choose Aktivity selanjutnya, Anda pilih "select Subscriptions", dan jika terdapat 2 nama, Anda pilih yang bawah.

7. Ubah nama shortcut lagi sesuai dengan yang Anda hendaki, lalu Ok jika sudah.



8. Lalu masuk ke Home Screen (halaman depan), selanjutnya buka shortcut dari "Select Subscriptions".



  9. Kemudian hapus centang pada "RUIM" lalu pilih centang pada "GSM".


10. Anda akan melihat Sinyal Smartfren (CDMA) akan hilang dan koneksi "DATA" akan dimatikan secara otomatis. Kemudian Anda hidupkan kembali koneksi DATA.


11. Selanjutnya Anda buka short cut dari APNs. Dan pada pengaturan internet yang aktif telah berpindah ke GSM secara otomatis.
12. SELESAI. Anda kini dapat browsing dengan GSM pada Smartphone Andromax.


Kemudian Anda tunggu dulu beberapa saat waktu, lalu Anda coba masuk ke google.com sebagai percobaan. Anda juga akan mendapatkan sinyal Smartfren hilang, maka akan muncul sinyal GPRS dari GSM. Maka jaringan internet pada Smartfren Andromax telah dapat diakses dengan GSM.


Itulah tips dan trik dari Tutorial cara mudah internet dengan GSM di semua tipe Andromax dari Smartfren dengan alat bantu sebuah software dengan nama Any Cut.

Mudahkan teman, Selamat mencobanya.


No comments:

Post a Comment