Selamat datang di blog Rizal Assocciation Multimedia Dua, selamat membaca, Enjoy | Official blog RVH-art Photography

20 September 2014

Biodata MATTHEW BELLAMY (Voc.MUSE)

MATTHEW BELLAMY



Mathew Bellamy lahir pada 9 Juni 1978. Matthew menghabiskan masa kecilnya di Cambridge. Matthew mulai belajar main piano pada usia 6 tahun.Kebetulan ayah Matthew seorang mantan pemain gitar pada era 60an,jadi dalam darah Matthew sudah mengalir bakat bermusik. Pada pertengahan 1980,Matthew Bellamy ikut keluarganya pindah ke Teignmouth,Devon. Matthew membentuk band bersama teman-teman sekolahnya Christopher Wolstenholme dan Dominic Howard pada tahun 1994, dan menamai band mereka Rocket Baby Dolls.


Rocket Baby Dolls (MUSE) 1994
Setelah memenagkan sebuah kompetisi band,mereka makin serius bermusik dan sepakat mengubah nama band mereka MUSE. Mereka membuat album perdana berjudul ‘Showbiz’ pada tahun 1999 . Muse meraih perhatian pecinta musik dunia saat merilis album ke 3 ‘Absolution’ di tahun 2003(hal ini mengingatkan akan kesuksesan QUEEN yang melejit di album ke 3 mereka).Lagu-lagu dahsyat terkumpul di album ‘Absolution’ ini,seperti ‘Hysteria’,’Time is Running Out’,’Sing For Absolution’,’Stockholm Syndrome’. Album “Absolution’ berhasil mencapai chart 1 di Inggris dan Billboard,juga masuk daftar 50 album terbaik di abad 21 versi Kerrang!
Muse dikenal dengan aksi live yang dahsyat dan menggetarkan penontonnya.Bahkan mereka diklaim beberapa pengamat musik sebagai band dengan penampilan live terbaik di dunia. Matthew Bellamy sendiri tampil dengan permainan gitar yang ajaib,dengan sound-sound khusus menyayat yang keluar dari suara gitarnya .Salah satu gitar yang dia pakai adalah ‘Black Kaoss Manson‘,gitar dengan sistem MIDI. Vokal Bellamy begitu menggelegar dan jernih dalam tarikan nada falsetto di setiap konsernya.

No comments:

Post a Comment